Day 5 : Sanur - Krisna - Joger - GWK - Dreamland - Uluwatu - Dinner di Jimbaran
Hari ini adalah hari terakhir acara tour. Pagi2 jam 04.30 dah dibangunin huni via sms, coz rencananya kita mo liat sunrise di Sanur. Tadinya papi-mami and koko jg mo ikut, tp berhubung dah kecapean mendaki ke air terjun Gitgit kemaren yg mo bela2in bangun pagi cm aku dan huni. Tanpa mandi, cukup gosok gigi,cuci muka n ganti baju kita jalan ke lobby dimana sopir kita, Pak Ketut dah nungguin. Kali ini Pak Ketut membawa serta istri dan anak perempuannya utk meramaikan suasana ^^ Perjalanan menuju Sanur termasuk cepat karena jalanan sepi *ya iyalah.. msh pagi buta getoo..* sekitar 30 menit kemudian kita dah sampe di Sanur. Langit masih gelap n' bau busuk menusuk hidung, selidik selidik ternyata bau itu berasal dr bangkai burung (or ayam ya?) yang digigit oleh salah seekor anjing di tepi pantai. Berhubung sunrisenya masih lama kita duduk2 dl di dekat parkiran. Ga selang berapa lama, huni mengajak aku menuju dermaga yang ada di tepi pantai, krn dia dah ga sabaran pengen moto :D Aku duduk manis di bale2 yang ada di tengah dermaga sementara dia sibuk dengan kameranya. Sayangnya cuaca kurang mendukung, jadi hasil fotonya ga begitu bagus, sunrisenya tertutup awan hitam yang cukup tebal. Tapi yaaa.. lumayanlah drpd ga ada. Kita jg sempet berfoto dengan latar sunrise itu secara bergantian *maklum ga ada yg potoin* Puas foto2 kita kembali ke mobil utk balik ke hotel dan janjian dengan Pak Ketut utk jemput jam 9 saja. Sampe di hotel sekitar jam 7an, papi mami dah bangun. Kita pun cepet2 mandi n' sarapan bersama di resto hotel. Tiba2 huni dpt telp dr Pak Ketut yg ngabarin bahwa dia baru bisa jemput jam 9.30 karena ada masalah keluarga mendadak, bete seh tp ya gimana.. gpp lah.. ngabarin hal itu ke koko n' papi mami yg akhirnya mutusin buat jj ke pasar seni kuta sebentar coz mami mau beli baju tidur lagi. Tepat jam 9.30 kita balik ke hotel n' siap2 kemudian nunggu Pak Ketut di lobby. Sampe lewat jam 9.30 Pak Ketut belom nongol juga, bete jg nunggunya, akhirnya minta huni telp lagi n' dpt jawaban sdh deket hotel. Tapi tunggu py tunggu ga batang hidungnya tetep ga nampak, jd bosen n makin bete d. Akhirnya jam 10 lewat dia baru dateng.. minta maaf krn telat trs kita langsung cabut menuju Denpasar. Tujuan kali ini adalah shopping oleh2 di Krisna. Krisna rame banget n panas, byk wisatawan lokal yg lg asik beli oleh2 * baru sadar knp setiap tmpt beli oleh2 kyk krisna or sukawati tuh cm rame sama wisatawan lokal yak? emangnya bule itu ga ada tradisi beli oleh2? * aku beli kacang disco n dodol buat oleh2 kantor, trs beli kopi kintamani sebungkus *iseng mo nyoba* serta beli kaos wrn pink 1 piece. Seperti biasa mami belanjaannya lbh banyak,hehehe.. Puas di Krisna, kita beranjak menuju Joger. Joger malahan lbh rame lagi.. semangat nyari baju agak luntur krn kondisi toko yang berantakan, tp biar ga semangat tetep aja belanja :D dibeliin kaos 2 pieces n sandal jepit pink sama huni *pacarmu matre* sedangkan huni pribadi dpt 2 kaos yg tulisannya konyol dan jam weker digital. Kebetulan huni dah lama nyari jam weker. Antrian kasir cukup panjang sampe akhirnya kita pindah ke kasir yang di depan. Keluar dr Joger nyari2 papi mami ga keliatan di luar, celingak celinguk akhirnya nemuin mereka lg beli salak bali di toko sebelah joger. Kita dpt nu tea dingin,hehehe..Kelar beli salak kita celingak celinguk lagi, kali ini nyari mobil sewaan kita. Ternyata pak Ketut parkirnya di seberang jalan. Masuk mobil n melanjutkan perjalanan ke rumah makan utk makan siang. Rumah makannya sama dengan yang tempat kita dinner hari ke 3 . Udah was2 aja bakal dapet makanan ga enak lagi neh :D Liat kita dateng yang py rmh makan nyamperin n nawarin masakin iga babi bakar yg katanya menu khasnya Bali. Nunggunya lumayan lama juga, hidungku kembang kempis nyium bau harum babi yg sedang dipanggang,mmm..haruuuum. Pas makanan dateng tyt kita dikasi iga babi bakar 2 porsi, fuyunghai, chicken nugget stick dan sapo tahu. Berhubung emang dah laper, kita sikat abis semua isi piring itu,hehe.. psstt..sebenarnya yg plg byk makan tuh lagi2 huni, hahahahhaa... *maap yank buka rahasiamu* Abis makan kita masuk kembali ke mobil n meneruskan perjalanan ke GWK di area Pecatu. Di tengah jalan kita mampir sebentar di rmh Pak Ketut buat minjem payung krn katanya GWK itu panas bangettttt.. Perjalanannya lumayan jauh deh.. Sampai di sana kita beli tiket yg lumayan mahal buat ukuran Bali dimana obyek wisata laen tiketnya cm goceng, kali ini tiketnya 20rb per orang. Poto2 di dpn patung Wisnu, Garuda dan jg kolam teratai. Ga gt menarik seh tp kita abisin cukup byk waktu disini. Bknnya apa2.. tapi area di bawah pohon yang di dpn patung Wisnu tuh adem,jd betah duduk2nya :D hihihihi... Dari GWK perjalananan dilanjutkan menuju ke Pantai Dreamland yang masih terletak di area Pecatu. Pantainya seh cantik, tp sayang dr area parkir kita msh harus jalan melewati lereng terjal lumayan jauh, dalam cuaca yang terik dan panas lagi. Langsung deh aku migrain n sampe pantai jd hilang minat buat turun ke air. Duduk2 aja di atas di bawah lindungan payung. Ga betah di Dreamland krn matahari terik banget kita mendaki lagi menuju ke parkiran yang lumayan bikin ngos2an dan lemas kemudian melanjutkan perjalananan kembali. Kali ini tujuan kita adalah nonton tari kecak di Uluwatu. Buat masuk ke obyek wisata ini,kita harus pake sarung n ikat pinggang yang bisa dipinjem di depan pintu gerbang. Juga ada peringatan utk tidak memakai topi atau anting krn monyet di sini nakal2. Bahkan botol aqua yang dipegang papi aja dirampas sama salah satu monyet di sana. Lucu jg tuh monyet, minumnya rakus bener,hehehehe.. Pak Ketut beliin tiket tari Kecak n' kita dianter masuk ke area Pura Luhur Uluwatu dimana tarian kecak akan berlangsung. Awalnya boring banget deh, tp lama2 lucu jg saat tokoh hanomannya muncul. Kelar tari kecak, langit dah gelap sampe2 susah banget nyari rombongan. Aku n huni muter2 dengan bingung nyari2 mobil Pak Ketut, akhirnya ketemu juga,hiks... Kemudian kita bermobil menuju daerah jimbaran utk seafood dinner. Masuk ke resto pertama disblh parkiran n disambut gadis Bali yg menyematkan bunga ke telinga kita masing2, pilih tempat duduk pas di tepi pantai. Makanannya sedikit lama tp lumayan deh,kita makan pelan2 sambil menikmati deburan ombak. Di resto ini jg ada sajian tarian barong dan tari bali lainnya. Setelah kenyang kita kembali ke hotel. Pengen makan es krim hagendaaz tapi capek, males jalan ke kuta square..akhirnya ngendon doank di kamar ^^ jam 11 aku dah terbang ke alam mimpi.
Day 6 : Flying back to Jakarta
Tidurku nyenyak sekali, bangunnya jg gara2 gedoran mami yang panik memanggil kita karena katanya air panas di kamar mandinya ga bisa berenti. Aku dan koko langsung bangun n turun ke kamar mami di lantai dasar. Gak tau kenapa kerannya sedikit error jd muter kiri kanan baru bisa berhenti airnya. Mata masih ngantuk tp mo tidur lagi jg pasti ga bisa, lagian dah jam 7an, balik ke kamar melihat ada sms dr huni, ternyata si ndut dah bangun juga,hehehee.. Mandi n' siap2 sarapan bareng di hotel. Si koko berniat jalan ke Legian utk cari celana pendek titipan koko pertama, aku dan huni ga ikut, malah berniat jalan ke kuta square utk makan es krim yg semalem ga sempet krn kecapean. Di tengah jalan kita dihadang oleh sales salah satu hotel yg ngasih kupon undian n pas dibuka ktnya aku dpt souvenir kaos n huni dpt hadiah utama. Utk bisa klaim hadiah utamanya kita berdua mesti ikut ke hotelnya yang ada di area nusa dua, dan aku minta garansi bahwa kita bakal dianter kembali ke kuta sebelom jam 12. Penjelasan si sales sih menggiurkan tp ternyata itu cm tipuan krn kita malah disuruh dengerin presentasi satu nenek2 item jelek nyebelin yg membosankan n hadiahnya cm berupa voucher booklet discount buat water sport. Huh...rugi rugiii... next time ga mau lagi deh, enakan makan ice cream n belanja souvenir lagi di Kuta. Mana baru bisa nyampe hotel tepat jam12.. bikin deg2an n wasting my time. Aku dah khawatir aja ga bisa nyampe hotel tepat waktu buat check out,hiksss... Untungnya ga macet jd jam 12 lwt dikit dah nyampe n untungnya lagi aku dah packing kmrn malem jd bisa langsung check out , ya tapi diomelin dikit ama koko n papi mami yg panik nungguin aku pulang. * kayaknya tuh nenek2 worthed buat aku bom pake gas belerang deh biar dia kelenger* Di lobby hotel Pak Ketut dah nunggu buat anterin kita ke bandara. Perjalanan ke bandara cm 15 menit bo.. yang bikin makin bete adlh Airasia didelay 1 jam * yg bilang airasia ga pernah delay harus dibom pake gas kentut jg neh :( * Bosen duduk di ruang tunggu akhirnya kita makan ayam betutu lagi di salah satu resto kecil di bandara, rasanya ga enak, masih kalah jauh dengan ayam betutu yang kita makan pas di Denpasar, ayam pelecingnya aja masih enakan yg dimasak sama mamanya mbak Firi atau Dian deh. Tepat jam 15.00 WITA kita baru boarding n' nyampe Jakarta sekitar jam 15.30 WIB. Perjalanan menuju kost agak macet krn bertepatan dengan jam pulang kantor, tp akhirnya aku bisa istirahat juga. Capek seh but it's really fun.. Next time pengen kembali ke Bali deh.. tp kali ini dah tau tempat mana yg mau dikunjungi. Pengen ke Singaraja dan Klungkung, pengen belanja lagi di Sukawati n Joger,hehehe.. Moga2 terkabul ya.. ^^
No comments:
Post a Comment