Day 1 : Journey To Bali
Pagi2 dah dibangunin papi, disuruh mandi pdhal kmrn dah blg klo pesawatnya tuh jam 10:40 tp ya namanya jg papi.. Klo ga berisik sibuk bangunin org lg enak tdr tuh bkn papi namanya,hehehe…jd inget jaman koko ku merit dl, make-up artist yg dipesen buat dandanin aku tuh baru akan dtg jam 3 pagi tapi masa jam 1 dah dibangunin disuruh mandi. Kebayang ga gimana pagi2 dah dibikin bete.. Same like today.. Dah dijadwalin berangkat ke airport tuh jam 8 tp jam 5.30 dah dibangunin,buseeettt dah…
Berhubung berangkatnya kepagian, kita nunggu di airport cukup lama sekitar 3 jam-an deh..nyampe, check in di counter air asia trs makan pagi dl di airport trs baru deh masuk ruang tunggunya. Tepat jam 10.10 penumpang yang beli tiket hot seat dipersilahkan masuk pesawat terlebih dahulu, baru kemudian penumpang laennya. Setelah penerbangan ampir 2 jam akhirnya kita mendarat jg di Ngurah Rai jam 13.25 WITA, di sana dah dijemput sama Pak Wayan, orang dari agen travel yang akan kita pake selama di Bali. Perjalanan dari bandara ke hotel kita ga lama, cm sekitar 30 menit udh nyampe hotel, check in dibantu pak Wayan, masuk kamar and kemudian jalan2 ke area kuta buat cari makan. Bingung mo makan apa, ditambah tuntutan para cacing yg minta diisi dengan segera,akhirnya kita malah makan McD ,hahaha.. ga canggih banget jauh2 ke Bali malah makan McD. Abis maem kita naek ke matahari kuta square cari celana pendek and sendal jepit buat koko, dapet trs lsg ke pantai kuta.. rame bener even cuaca agak mendung,byk bule berjemur, dari yg badannya aduhai sampe yg badannya amit amit :D Pas di pantai, suami ie2 yg di Denpasar dah ga sabaran mo jemput jd kita cepet2 balik ke daerah kuta square, since janjiannya di situ..ketemu trs diajak ke rumahnya. ketemu sepupu trs diajak makan bareng di golden palace rest. Si mami blg makanannya ga enak, tp yg namanya Amy ketemu seafood tetep aja dihantem :p hihihihi.. abis makan trs ke kuta square lagi liat2 resto si cousin, U Mold. Lumayan lama jg di sana trs jalan kaki ke discovery plaza yg letaknya ga jauh2 banget, sempet berhenti di tengah jalan nonton org naek sling shot, 2 bule abg yg sibuk jejeritan di atas sono. Di Discovery kita duduk2 di tepi pantai yg ada di bagian belakang mall sambil ngobrol trs jalan plg lagi, psstt.. si huni bentar lagi nyampe jd ga sabar nungguin huni dateng. hehehe.. coz kunci kamar huni dah kupegang, aku masuk aja ke kamar dia nyalain lampu n' ac jd pas dia nyampe suhunya dah oke.. (psstt.. tyt tetep kepanasan ya huni? ) Nungguin huni lumayan lama jg tuh sampe ampir ketiduran hehe.. tp ga sia2, seneng banget pas ngeliat muka si ndut itu nongol. kangen2an bentar, huni mandi n pesen nasgor dr cafe hotel yg akhirnya malah jd pesen 2 krn aku ngiler liat dia makan ,hahahaha.. ngobrol bentar trs lsg bobo d coz besok mesti bangun pagi.zzzzzzzzzzzz......
Pagi2 dah dibangunin papi, disuruh mandi pdhal kmrn dah blg klo pesawatnya tuh jam 10:40 tp ya namanya jg papi.. Klo ga berisik sibuk bangunin org lg enak tdr tuh bkn papi namanya,hehehe…jd inget jaman koko ku merit dl, make-up artist yg dipesen buat dandanin aku tuh baru akan dtg jam 3 pagi tapi masa jam 1 dah dibangunin disuruh mandi. Kebayang ga gimana pagi2 dah dibikin bete.. Same like today.. Dah dijadwalin berangkat ke airport tuh jam 8 tp jam 5.30 dah dibangunin,buseeettt dah…
Berhubung berangkatnya kepagian, kita nunggu di airport cukup lama sekitar 3 jam-an deh..nyampe, check in di counter air asia trs makan pagi dl di airport trs baru deh masuk ruang tunggunya. Tepat jam 10.10 penumpang yang beli tiket hot seat dipersilahkan masuk pesawat terlebih dahulu, baru kemudian penumpang laennya. Setelah penerbangan ampir 2 jam akhirnya kita mendarat jg di Ngurah Rai jam 13.25 WITA, di sana dah dijemput sama Pak Wayan, orang dari agen travel yang akan kita pake selama di Bali. Perjalanan dari bandara ke hotel kita ga lama, cm sekitar 30 menit udh nyampe hotel, check in dibantu pak Wayan, masuk kamar and kemudian jalan2 ke area kuta buat cari makan. Bingung mo makan apa, ditambah tuntutan para cacing yg minta diisi dengan segera,akhirnya kita malah makan McD ,hahaha.. ga canggih banget jauh2 ke Bali malah makan McD. Abis maem kita naek ke matahari kuta square cari celana pendek and sendal jepit buat koko, dapet trs lsg ke pantai kuta.. rame bener even cuaca agak mendung,byk bule berjemur, dari yg badannya aduhai sampe yg badannya amit amit :D Pas di pantai, suami ie2 yg di Denpasar dah ga sabaran mo jemput jd kita cepet2 balik ke daerah kuta square, since janjiannya di situ..ketemu trs diajak ke rumahnya. ketemu sepupu trs diajak makan bareng di golden palace rest. Si mami blg makanannya ga enak, tp yg namanya Amy ketemu seafood tetep aja dihantem :p hihihihi.. abis makan trs ke kuta square lagi liat2 resto si cousin, U Mold. Lumayan lama jg di sana trs jalan kaki ke discovery plaza yg letaknya ga jauh2 banget, sempet berhenti di tengah jalan nonton org naek sling shot, 2 bule abg yg sibuk jejeritan di atas sono. Di Discovery kita duduk2 di tepi pantai yg ada di bagian belakang mall sambil ngobrol trs jalan plg lagi, psstt.. si huni bentar lagi nyampe jd ga sabar nungguin huni dateng. hehehe.. coz kunci kamar huni dah kupegang, aku masuk aja ke kamar dia nyalain lampu n' ac jd pas dia nyampe suhunya dah oke.. (psstt.. tyt tetep kepanasan ya huni? ) Nungguin huni lumayan lama jg tuh sampe ampir ketiduran hehe.. tp ga sia2, seneng banget pas ngeliat muka si ndut itu nongol. kangen2an bentar, huni mandi n pesen nasgor dr cafe hotel yg akhirnya malah jd pesen 2 krn aku ngiler liat dia makan ,hahahaha.. ngobrol bentar trs lsg bobo d coz besok mesti bangun pagi.zzzzzzzzzzzz......
Day 2 : Tanjung Benoa - Denpasar - Bajra Sandhi - Kuta
Hari ke dua di Bali rencananya bakal diajak jalan2 ama ie2 n suaminya. Kemaren dah ngobrol ama cousin n dia saranin ke tmpt yg ga ada di schedule tour kita.Singkat cerita akhirnya deal mo ke tanjung benoa liat watersport. Btw.. pagi2 dah panggil huni turun buat diketemukan dengan camernya, huni blg "aku grogi" hihihihihihi.. Trs breakfast bareng.. abis breakfast sempet jalan ke pasar seni kuta bentar, mami belanja baju tidur n' huni belanja kain bali buat oleh2, trs jalan balik ke hotel lagi. Duduk2 di kamar eh dah ditelp klo ie2 dah nyampe hotel.. kita dianterin ke tanjung benoa, area orang2 asik maen watersport. Huni cobain maen parasailing, tdnya si koko pengen diving, tp ternyata dia ga bawa baju ganti, jd akhirnya cm huni doank yg maen. Klo gw seh mana mau maen gituan, takuttttt.. Selama huni parasailing aku yg potoin dia,hehe.. di schedule seh 15 menit di angkasa tp biasaaaa.. krn antri cm dikasi waktu 5 menit doank. Kata huni seh asik parasailing,bisa ngeliat laut yg biru n' dasar lautnya jernih banget sampe karang2nya terliat dr atas. Duduk2 bentar di gazebo yg ada di Tanjung Benoa trs cabut lagi ke denpasar, mampir ke rmh ie2 bentar trs pegi lagi ke daerah kuta square, jemput waiter restonya si cousin yg bakal kita culik buat jadi guide di Denpasar. Sampe Denpasar perut dah kruyuk2, cacingku dah pada demo minta diisi dengan segera jd kita langsung cari makan. Si koko ngidam makanan asli Bali jadi kita mampir di rumah makan sederhana yang jual ayam betutu. Pesen ayam betutu goreng buat semuanya, tyt ayamnya tuh mak nyuss banget,bumbunya berasa. Ditemani nasi panas and sambel.. hidangan dengan cepat licin tandas. Abis makan, aku sempet ngobrol bentar ama guide nya coz dia ty abis ini mo jalan ke mana. Aku seh bilang terserah kita mo diajak ke mana, ke Bajra Sandhi boleh, ke Sanur pun boleh. Ternyata kita diajak ke Monumen Perjuangan Rakyat Bali, alias Bajra Sandhi. Bangunannya model kyk pura gitu dengan fondasi batu2. Berkesan etnik dan megah. Poto2 bentar di gerbangnya bersama dengan papi mami, trs dipotoin berdua jg ama huni ama si koko. Kita jalan2 di dalam bangungannya, ngeliat relik2 sejarah rakyat Bali dari jaman purbakala sampe jaman penjajahan Belanda. Trs naek ke area paling atas melalui tangga melingkar yang ada di tengah. Tangganya lumayan tinggi deh, sampe atas aku dah ngos2an, terbukti orang ga pernah olahraga ga py stamina oke,hehehe.. Abis duduk2 bentar di atas sambil atur napas, kita turun lagi ke bawah, liat ikan koi di kolamnya. Ketemu orang lagi foto prewedding juga. Puas keliling Bajra Sandhi akhirnya kita kembali ke mobil and melaju kembali ke daerah Kuta. Kembali ke hotel saat cuaca sedang tdk bersahabat, hujan turun rintik2 membuyarkan rencanaku dan huni utk berenang (tepatnya huni yg berenang, aku seh berendam doank :D ) Akhirnya malahan ngendon di dlm kamar,ngobrol sambil ntn tipi. Pas hujan mulai berhenti, aku balik ke kamarku buat ganti baju renang n pegi ke kolam renang ber2 huni. Kt huni kolamnya pasti dangkal makanya aku berani ikut renang, ternyataaaa... kedalaman kolamnya tuh lbh dr 1.5 meter sodara-sodara... mana aku berani ikut nyebur.. yg ada aku cm berendam di kolam anak2,hehehe... sambil ntn huni berenang. Si huni berenangnya cm bentar, napasnya ga kuat, maklum dah uzur,hihihihihi.. Kelar renang kita kembali ke kamar masing2 buat mandi n siap2 pegi makan malem. Lagi2 si koko ngidam makanan bali, kali ini dia pengen makan di Warung Made. Jadilah kita jalan kaki dr hotel di area kuta ke Warung Made yg terletak di Seminyak, lumayan jontor jg jalannya.. Harusnya namanya tuh bukan "warung" lagi tapi dah "rumah makan" karena ukuran spacenya yg kegedean utk disebut "warung". Pesen sate babi, tom yam goong, nasi campur komplit and tuna ala made, semuanya enak kecuali tom yam goong nya.. bumbunya kurang berasa deh.. nasi campur and sate babinya mantep.. sampe2 huni yg ga doyan babi mau makan satenya. Aku pesen nasi campur komplit dgn porsi gede yang cukup bikin klenger makannya, hehe.. Kenyang makan kita jalan lagi ke arah Discovery Mall yang letaknya ga jauh dr situ, sementara koko misah dengan alasan mo jalan ke pantai Kuta. Di Discovery aku ber4 bersama huni and bonyok langsung menuju bagian teras belakang mall yang langsung menghadap pantai and duduk2 di resto nya Discovery Kartika Hotel, namanya seh lupa tp tipe resto Jepang gt deh.. kita ambil tempat duduk sofa kayu gt yang berada di bawah pohon,menikmati udara malam pantai sambil minum teh. Ketika jam sudah cukup larut, kita jalan kembali ke hotel utk beristirahat.
No comments:
Post a Comment