Monday, August 30, 2010

Universal Studio Singapore (July 22nd)

Singapore trip again.. biasanya ga semangat klo ke Singapore tapi kali ini dinanti2kan bangettttt, soalnya kan mau ke Universal Studio,hihihiihihi.. Sebenarnya yg excited seh aku doank d kyknya secara honey kan dah pernah rasain Universal Studio di Orlando, and br seminggu sblmnya ke USS juga. Tapi kan beda... kali ini ada si imut yang nemenin *ihik ihikkk geer bener "si imut"* :D
Sengaja kita pilih hari kamis buat ke USS soalnya konon ktnya klo dah weekend tuh rame bener n always sold out. Emang terbukti seh soalnya pas besoknya kita balik ke USS buat nukerin souvenir yang rusak, di pintu monorail yg ke Sentosa dah tertulis "USS's tickets sold out" pdhal masih pagi tuh. Kamis aja suasananya tetep rame and teteeep ajaaa banyak ketemu orang indo di sana. Inceran pertama aku tuh foto sama si puss in d'boot ^^
Rencana ke USS pagi2 sekali gagal karena hujan T_T trs juga aku sempet sakit perut, untungnya honey siap sedia bawa obat andalannya. Sampe USS hujan dah agak reda, tgl gerimis doank so kita bs bernarsis ria foto dpn lambangnya universal, si bola dunia itu. Bola dunia ini terletak persis dpn pintu masuknya Universal Studio, so yang mo foto2 doank dpn logonya tp keberatan buat beli tiket masuk yg hrgnya 66 SGD weekdays /72 SGD utk weekend tetep bs menyalurkan kenarsisan mereka. ^^

Begitu masuk area Universal Studio, kita diminta nukerin tiket dengan voucher food n beverages @ 5 dolar and voucher gift shop @ 5 dolar juga *rada2 lupa seh jumlahnya,jd klo salah tlg dikasi tau ya* trs langsung deh meluncur ke area Madagascar, foto2 dpn statue mereka ..huffft..sayangnya icon madagascar ga keluar n aku jg ga sempet ketemu ama tmn kuliahku dl yang kebetulan kerja di booth madagascar ini. Petualangan dilanjutkan ke area Far Far Away nya Shrek..si honey termasuk penggemar Shrek nih. Disini ada rumahnya si shrek dan castlenya si princess Fiona. Kita nonton pertunjukan 4D , film pendek tentang kisah cinta Shrek n Princess Fiona. Kelar nonton seperti biasa pintu exit nya lsg tembus ke gift shop * typical theme park banget ya :P * Ga beli apa2 disini, lsg menuju ke The Lost World tp ternyata under maintenance so akhirnya kita malah naek The Mummy Ride, sejenis mobil2an keliling kawasan yang diclaim sbg Ancient Egypt lengkap dengan pernak pernik ala Mesirnya. Disini seh sbnrnya ada roller coaster tp aku nyerah duluan deh, takut ketinggian,hihihihi... Abis naek the mummy ride, kita ngisi perut keroncongan dulu deh. Makan briyani rice dengan chicken curry and semacam humus dr spinach and cheese gt. Abis makan lanjut ke kawasan Sci Fi city and New York City. Foto2 bersama dengan NY Cabs,dan juga nonton live musical perfomance , The Monster Rock. So far, ini yg menurut aku plg bagus ya di USS. Cari duduk persis depan panggung biar strategis. Asik juga, hehe.. Sempet tos2an ama salah satu performer nya,hhihihi.. sstt...di sini aku terpesona sama yg jadi vampire nya :p ganteeeeeeenggg dehh.. sayang make up nya luntur,hihihihihi... upsss..jd ngomongin si vampire terus dehhhh... ati2 tar ada yg cemberut :p sorry honey..
Lanjutt... abis ntn monster rock kita ke show nya si Steven Spielberg, liat cara2 bikin efek thunder storm, nothing special,hehe.. trs balik lg deh ke Far Far Away, and u know what i saw there??? THE CUTEST PUSS IN THE BOOT hehee.. dream come true bs foto bareng si kucing bersepatu satu ini :) so happy ^^ Abis foto2 ama si kucing, nemu si woddy woodpecker juga, trs akhirnya balik ke area Jurassic Park, naek arung jeram dengan latar ala pilem the jurassic park, sampe ada masuk ke terowongan gelap yg ceritanya bekas bangunan pusat penelitian di film tersebut, dah dikasi tau ama honey triknya biar ga basah,hihihihhi... abis ini pengen ntn the water world tp ternyata dah ga ada show nya krn dah kesorean, akhirnya kita shopping2, beli kaos,topi, and oleh2 buat dua ponakan kecilku. Honey beli tas pinggang yg akhirnya malah bikin kita terpaksa balik keesokan harinya gara2 ga sempet ngecek dl and risletingnya rusak,hihihi... Keluar dr USS dah sore pengen ke Casino tp ga sempet,akhirnya menghilangkan dahaga dl di the toast box. aku sih sengaja ga makan soalnya pengen makan chicken rice favorit di The Food Republic-nya Vivo City.

Fotonya mana?? ada kok di facebook,hihihihi... liat aja ya di facebook ku :p * males upload.com*

Monday, June 21, 2010

Ngantuk day... ^^

Dear diary...
Kok ngantuk banget yaaaa.. kekenyangan makan soto betawi mata rasanya jd berat bangetttttttt
bobo dl yukss, zzzzzzzzzzzzzzzzzz.............

Sunday, June 20, 2010

Company RR Trip - Malaysia ( 27 - 30 Mei 2010 )

Setelah beberapa minggu ribet berurusan dengan travel rese si Bagoma, akhirnya tiba juga tanggal yang ditunggu2. Berangkat kamis sore dr kantor jam 3 untuk mengejar pesawat jam 6. Dasar travel ga professional,janjian jam 4 di bandara malah tour leadernya yang telat, datang jam 5 lewat, emang sialan bener tuh orang. Rasanya pengen nonjok aja.
Penerbangan yang memakan waktu 2 jam berjalan mulus kecuali pas landing, goyang booo.. even naek MH tapi tetep aja kali ini landingnya ga mulus, masih kalah ama pilotnya sriwijaya air tuh, take off and landing selalu mulus lus lus..., hehee..
Here i am in KL again after my 1st visit last year.
Di KLIA kami dijemput oleh perwakilan dr Orient discovery yi. Mazzlan. Orangnya lucu and friendly banget * ya iyalah..namanya jg tour guide, klo ga friendly mana bisa jd tour guide, yg ada ga laku2 d * Bus wisatanya juga bersih dan dingin. Sopirnya seh malaysian chinese. Malam pertama ini kami akan menginap semalam di hotel Radius di daerah Bukit Bintang. Sekeliling hotel ini adalah tempat makan dan toko2 souvenir. Teman sekamarku seh ngajakin keluar, tp aku malas. mo leha2 aja di kamar, cape..
Dan liburan pun dimulai keesokan harinya.......

Day 1 : Genting - Batu Cave - Langkawi
Bangun pagi2 utk breakfast dan siap2 check out. Destinasi kita hari ini adalah ke Genting Theme Park. Perjalanan dengan bus sekitar 30 menit ke stasiun cable car. Dari sini kita naek cable car ke puncak. Karena keterbatasan waktu, cm sempet mencoba beberapa permainan di outdoor theme park. Untungnya sempat masuk ke Ripley's museum believe it or not ber3 dengan dede Ju dan Pa'Rud. Kali ini terpaksa melewatkan kesempatan masuk ke Casino (ntar aja lah di Sentosa jg bakal diajak ama hubby :p )
Berkumpul di indoor themepark, kemudian bersama2 naek cable car lagi turun ke tempat parkir bis. Eittt... ternyata malah ada 2 manusia aneh ketinggalan di Genting. Mana lagi keroncongan lagi. Terpaksalah kami menunggu sekitar hampir 1 jam. Pas masuk bis, kita sorakin aja mereka ber2. abisnya sebel seh, bikin orang menunggu, mana dlm kondisi lapar krn belom makan siang lagi. Makan siang terburu2 dengan menu steamboat, bodoh amat dah blom mendidih yang penting hajar aja ,hihihihihihihi... * ketauan deh rakusnya :p *
Perhentian selanjutnya adalah Batu Cave. Batu Cave ini adalah tempat ibadah orang Hindu Malaysia yang berupa sebuah gua besar dalam bukit batu. Di depannya ada patung dewa Hindu (ga tau d namanya, dijelasin ama tour guide seh tapi dah lupa). Aku sertain potonya neh :p
Untuk mencapai gua yang terletak di dalam bukit ini bukanlah hal mudah. Kami harus bersusah payah menapaki 272 anak tangga menuju ke gua. Sampe ngos2an plus keringatan, rambut jd lepek juga d. Tadinya gw ogah naek,hihihi.. enak ngadem di bis :p tapi emang dasar punya adek angkat hiperaktif ya terpaksa deh berjuang, dipaksa naek hikss....
Untungnya cm bawa diri aja, tas dan bawaan ku semuanya dibawain ama dia. asik juga py porter pribadi,hihihihihihihihi...
Udah cape2 naek ke atas ehhh ternyata dalamnya cm begitu doank, ga seru... dear readers, u should miss it... poto2 aja dah di bawah,ga ush naek.. rugiiiiiiiiiiii.. capenya doank yg ga tahan :(

Dari Batu Cave perjalanan panjang menuju KLIA untuk early dinner di Eden Restaurant. Berhubung td makan siangnya telat jd msh berasa kenyang,so cm ngemil lauk doank deh, ga nyentuh nasi :p Setelah dinner, kami diantar ke LCCT * it's my 1st time go to LCCT,hurrayyyy... * untuk check in penerbangan domestik by air asia ke Pulau Langkawi. Excited donk secara pulau ini adalah destinasi kesukaanku,hihihi...
Airportnya minimalis tapi ruaaameeee buanget.. ruang tunggunya mirip ama ruang tunggu Airport Banjarmasin neh.. tp eittt...ada toko Carlo Rino, hm... beli ga yaaa??? :p Tahan2 dl deh tar last minute shopping aja di Kuala Lumpur. Dasar Air Asia, ga dimana2 delay aja kerjaannya..
Nunggu sampe ngantuk :( Mulur 30 menit dari jadwal akhirnya boarding juga. Penerbangan menuju Langkawi berjalan lancar dan mulus, kecapean so bodoh amat dah yg penting bs landing n nyampe hotel dengan cepat.
Di airport Langkawi kami dijemput dengan bis lagi oleh tour leader local di sana, orangnya suka ngomong bener... 15 menit perjalanan dengan bis akhirnya sampai juga di Bella Vista Hotel. Eksterior hotelnya seh boleh juga, cute dengan model european castle. Tapi dalemnya ga tahan deh...jd inget ama lorong kos2an gw jaman kuliah,hihihihiihihi....
abis mandi upss..kok laper ya.. hmm.. pengen masak pop mie,tp airnya gmn ne.. cm dikasi 2 botol di kamar. ya udh dah tahan2 aja sampe breakie besok. Untungnya dibeliin teh susu sama bang Ferdy * makasih buanyak abang* lumayan buat nampol perut gw sementara. hihihi.. abis minum teh susu lsg bobo.

Day 2 : Langkawi local tour : Cable car ride - Eagle Square - Shopping @ Kuah Town - KL
Bangun malas2an dengan morning call, hoaaammm.. ngantukkk :( mandi pagi, beres2 koper kemudian turun ke mezzanine floor untuk sarapan. Menunya kurang lengkap, akhirnya milih makan mie goreng n omelet, plus beberapa lembar beef bacon, dilengkapi dengan 2 gelas mango juice :p kelar maem jalan2 bentar ke bagian belakang hotel yang menghadap laut andaman.. udaranya bersih n seger banget, jd pengen lama2 di hotel ini,hihihihihi...tp sekali lg utk exterior emang hotel ini bagus tp interiornya ga recomended d :p
Jadwal hari ini adlah menikmati cable car ride yg katanya terpanjang dan tertinggi di dunia. antriannya panjang gilaaa... klo suruh gw ngantri mah ogahhh benerrrr... untungnya si tour guide sigap nerobos antrian, kyknya doski pake jalan belakang d,hihiihi.. soalnya cepet banget dah dapet tiketnya. feenya sekitar 30 RM seorang. Dari pintu masuk stasiun cable car msh harus antri sekitar sejam lebih untuk dpt naek cable car nya. Aje gile tau gini mah gw ogah.. udah panas, pegel , mana ada pula bapak2 arab centil yang ngeliatin mulu sampe gw terpaksa sembunyi di balik bahu adek. Kita mah agak curang dikit, nerobos antrian sampe dapet plg depan n naek juga ke cable car nya. Ternyata setelah dicoba menurut gw msh lbh serem cable car di Genting. yang ini lebih smooth. Cable car ini berhenti di 2 halte yang dikelilingi pemandangan indah Gn. Machincang, Air terjun telaga tujuh dan juga pemandangan indah Pantai Kok di kejauhan. Trekking sebentar di halte kedua kemudian antri untuk naek cable car kembali ke bawah.
Dari tempat ini kita dibawa ke restoran seafood ala Thai di daerah Pantai Cenang atau lbh dikenal dgn Mak Saleh Street alias jalanan para bule :p Setelah makan siang kami ditawari untuk menikmati fasilitas di Langkawi Underwater World yang katanya lagi adalah aquarium terbesar di Asia Tenggara. Secara gw dah bosen dengan yang namanya aquarium krn pernah masuk ke underwater world di Sentosa dan Dufan, dengan senang hati kulewatkan dan lebih memilih untuk berjalan2 di Pantai Cenang.
Cuaca yang panas dan terik malah bikin gw buru2 balik ke bis. Ga berapa lama kemudian kami diantar ke Kuah Town untuk menikmati membeli belah di toko2 Free Duty yang tersebar di sana. Tapi setelah dilihat2 malah ga ada barang yang menarik akhirnya aku dan adek malahan duduk2 dan ngobrol di Kopitiam pinggir jalan sambil ngeliatin ibu2 yang kalap belanja,hihihiihi.. Saking kalapnya malah mereka ga liat kita yg lagi nongkrong :)
Kelar belanja kita kembali ke bis dan diantar ke Eagle Square *yippie...ini tempat yg plg gw pengen datengin di Langkawi ,hihihihi.. emang gw terobsesi dengan segala main icon daerah yang gw datengin :P * Dengan ukuran setinggi 12 meter dan menghadap ke laut, patung ini merupakan ikon wisata utama Pulau Langkawi. Jangan pernah bilang pernah ke Langkawi klo ga pernah ke tempat ini. hihihihi... Foto2 bentar dengan latar si burung coklat ini kemudian kita pegi makan sore di restoran di dekatnya. Seperti biasa, makanannya lagi2 seafood *perlu cek kolesterol dan timbangan neh tar plg Jakarta*
Makanan berlimpah ruah sampe bersisa banyak. Baru jam 5an seh jd pada blom napsu makan,hehe.. Setelah makan sore, kami diantar kembali ke airport internasional Langkawi untuk penerbangan kembali ke Kuala Lumpur. Setelah cek in, kami masuk ke ruang tunggu. Di ruang tunggu ini aku dibeliin es krim hagendaaz Belgian chocolate favoritku sama adek yang ga tega liat jiejienya ngiler liat plang es krim Hagendaaz :p Kali ini Air Asianya ontime tuh, es krim lom sempet dimakan eh dah dipanggil buat boarding :( akhirnya tuh es krim diumpetin dalam tas dan dibawa masuk ke pesawat. Waktu lampu dalam pesawat dipadamkan sebagai prosedur take off, gw sibuk makan es krim, hahhahahhaa...
Penerbangan lagi2 lancar dan ga berapa lama kemudian kami dah tiba kembali di LCCT. Lagi2 si Mazzlan sdh menunggu dan kami diantar ke hotel The Coronade yang letaknya persis di sebelah Lot 10 Bukit Bintang * i like ittttt * Setelah mandi dan ganti baju, janjian sama adek dan Yani buat jalan2 sebentar menikmati hiruk pikuk distrik Bukit Bintang di malam minggu. Ternyata di sini banyak panti pijat juga ya,hehehehe..... Jalan bentar eh hujan gerimis turun akhirnya terpaksa balik ke hotel. Dan hari ke 2 perjalanan ini pun berakhir.....

Day 3 : Kuala Lumpur city tour - Shopping @ Bukit Bintang Area
Hari ini rombongan Jakarta jalan sendiri krn cm kami yang schedule pesawatnyaa paling malam, sedangkan rombongan dr cabang laen dah mesti di bandara jam 11. Setelah breakfast yang terlambat gara2 nungguin Yani packing, akhirnya kami check out dan masuk ke bis wisata yang sudah menunggu untuk memulai city tour. Destinasi pertama adalah fotostop dengan latar belakang Petronas, icon utama kota Kuala Lumpur. Perjalanan dilanjutkan ke Cocoa Boutique untuk berbelanja coklat buatan Malaysia, hmm..coklatnya enak juga, yg tadinya ga mo beli akhirnya malah beli aneka coklat dengan filling almond dan rasa tiramisu. Mahal juga lhoo.. Dari Cocoa Boutique, perjalanan dilanjutkan ke Istana Negara, tempat tinggal Sultan Malaysia. Kita poto2 bentar di sini bersama dengan guard nya. Guardnya ala Inggris deh... naek kuda n seragamnya mirip bener ama seragam tentara inggris, kecuali topinya seh :P
Dari Istana Negara perjalanan dilanjutkan ke Merdeka Square yang merupakan semacam lapangan untuk upacara kenegaraan Malaysia. Disini banyak bangunan kuno yang megah bekas peninggalan Kolonial Inggris * I like old building :) * Arsitekturnya keren dan berkesan klasik. Ga kyk di Jakarta dimana bangunan lama malah dicuekin, disini bangunan lama dipugar dan dipelihara. Dari Merdeka Square perjalanan dilanjutkan ke KLCC Suria. Kami berfoto bersama dengan latar Menara Kembar Petronas , kemudian jalan2 bentar di Mall Suria. Lagi2 yang diincer adalah Vincci. Toko sepatu made in Malaysia ini rame banget, kayaknya sebagian besar pengunjungnya adalah turis,hehehe.. soalnya emang murah banget seh. Gw beli sendal di sini cm 31 RM yg dikurs-in cm jadi 90rban doank.Di Jakarta jg ada Vincci tapi harganya biasa malah 2 kali lipat. Di mall ini juga aku dapet belanjaan tas Carlo Rino yg nemu di Isetan. Lagi pada sale... :p Kita di mall ini cm bentar trs langsung masuk bis lagi dan dianter ke Sungei Wang untuk lunch dan shopping spree. Tak lupa aku mengunjungi The Pavillion yang dari kemaren kuidam2kan,hehe... Dikasih waktu sampe jam 3 untuk belanja dan kemudian kembali ke bis dan dianter menuju KLIA untuk penerbangan kembali ke Jakarta. And here's the end of our holiday. Tomorrow back to work with tons of photos and sleepy all the day ,wkwkkwkkww...



Saturday, September 12, 2009

Trip to Yogya 15 - 17 Agustus 2009 ( Day One )

Iya..iya..aku tau.. udh telat banget postingnya,hehe.. sekitar 2 bln yg lalu tripnya n br nulis ceritanya sekarang,hehehe..
Maklum d biasa pake internet di kos cm buat maen farmville ,chat n skype-an ama hubby doank :p
sedangkan di kantor lg ga sempet nulis, there's a lot of work to be done before moving to our new company.
Oke , start yak...
Sebenarnya ke yogya ini termasuk di luar rencana, krn tdnya justru mau ke Bali bersama tmn2 kantor, eh ternyata pd ga bisa dengan alasan berbagai kesibukan pribadi,akhirnya iseng ajak erna,mukom, n anyuk ke yogya, sekalian aku kan jg blom pernah nginjak yogya sama sekali :D
Tujuan utama sdh pasti pengen liat Borobudur donk :) Jadi dr ngecek2 tiket pesawat, pas dpt murah lsg pesen deh, lalu book hotel n juga rental mobil.
Bikin schedule sendiri tempat2 yg pengen dikunjungi n' voi'la.. we are landing in Yogya :)
Coz ke Yogyanya 3 hari jd aku bagi 3 section ya cerita perjalanannya :)

Day 1 : Mendut - Borobudur - Prambanan
Pagi2 buta dah bangun n' berangkat ke bandara, perjalanan mulus tanpa halangan macet (ya iyalah..msh jam 1/2 5 geto mo macet dr mana :p,hihihi) kecuali di ruas tol terakhir ada sedikit terhambat karena sedang ada pelebaran ruas jalan tol dalam bandara.
Nyampe jam 5 lwt dikit, bandara dah rame dengan para pemudik. Duduk bentar nunggu Mukom n Henny trs lsg check in. Setelah check in di konter Lion Air, lsg buru2 menuju ruang tunggu karena kebelet pipis :P Eh ternyata tumben Lion Air tepat waktu, br keluar dr toilet dah dipanggil buat boarding. Penerbangan berjalan lancar dlm cuaca yg cerah,matahari bersinar lembut. Di pesawat kita buka bekal roti dan teh yg dibeli semalam. Sempet ada insiden, mukom jatuhin tutup botol Pokka green tea n' ga bisa ditemuin, jd dia dpt hukuman buat abisin tuh green tea botolan sendirian,hahaha... Dalam waktu satu jam kita mendarat di bandara Adi Sucipto Yogyakarta. It's a very very hard landing, kyk naek kopaja aja sampe badan terguncang semua. Duh untungnya selamat,hehe... Sempet serem jg krn teringat berbagai insiden pesawat yg mengalami kecelakaan pas landing.
Ternyata airportnya kecil euy.. ga seperti bayanganku sebelumnya,hehe.. paling jg cuma 2 kalinya airport di Pangkalpinang :)
Nunggu jam 8 dijemput ama Mas Rafli, sopir dr Aselia Rental Car, trs kita minta dibawa pegi sarapan. Dia mengusulkan makan Gudeg, dan dibawalah kita ke gudeg Yu Djum yang ktnya plg enak di seantero Yogya. Bayanganku klo terkenal pasti berupa restoran or rmh makan yang gede ya, sekali lg aku kecele krn dibawa ke rumah semi permanen kecil yg ktnya rumahnya si Yu Djum itu.. Gudegnya sendiri lumayan enak d, ga terlalu manis. Sambal kreceknya manteeep... Setelah perut kenyang terisi kita melanjutkan perjalanan ke candi Mendut. Mendut tuh ternyata bukan candi yg gede2 banget ya. cm ada 1 candi tunggal yg saat kami kunjungi sedang dlm proses pemugaran,jd ga heran klo pas lg poto session tiba2 ada tetesan air dr selang yang dipakai petugas utk membersihkan dinding candi. Di kompleks candi Mendut ini sendiri jg memiliki satu bangunan modern berupa aula mini dimana di dlmnya diletakkan patung Budha dr perunggu.

* Pohon beringin tua di komplek Candi Mendut*

*Candi Mendut dlm pemugaran*

Dari Candi Mendut, perjalanan dilanjutkan ke destinasi utama di Yogya yaitu Candi Borobudur yang terkenal sebagai candi terbesar di asia tenggara. Pemandangan indah akan terlihat bila kita naik ke undakan teratas dari candi ini, banyak wisatawan yang memilih menikmati sunrise dari area ini. Pada saat kami sampai di Borobudur sayangnya tengah hari bolong jadi rasanya panas bangetttt.. muka dan leherku yang tdk tertutup baju berubah jadi merah saking panasnya (PS: sampe skrg leherku masih belang,hiks....). Tak lupa juga kita iseng mencoba keberuntungan dengan menyentuh kaki dan tangan patung Budha di dalam stupa. Capek berkeliling Borobudur kita melepas lelah sebentar di undakan teratas, menghindari sengatan matahari dengan berlindung di dekat stupa terbesar. Dalam kegerahan kita menuruni undakan untuk kembali ke mobil dan menuju ke destinasi selanjutnya yaitu Candi Prambanan. Ternyata perjalanan tak semulus yang diduga karena ternyata di sepanjang lorong menuju parkiran mobil banyak sekali kios2 kecil yang menjual cenderamata dengan harga murah,hihi.. sempet juga dikejar2 pedagang keliling yang dengan gigih berusaha menawarkan barang jajaannya. Males berlama2 dengan para pedagang keliling,aku berlagak ga ngerti dengan bahasa Indonesia yang mereka gunakan ,sedikit tricky n belagu memang, tapi cukup manjur jg lho, even ada juga beberapa yang berusaha menggunakan bahasa Inggris dan Mandarin (dikiranya gw turis cina kali ya gara2 tampang oriental dan kulit putihku yang sdh menjadi kemerahan spt kepiting rebus gara2 teriknya matahari ini? ) :p. Namanya juga cewe, ga sanggup juga menahan godaan, akhirnya belanja juga,hihihi... ga banyak,cuma tas enceng gondok mini seharga 35rb , 1 lusin gantungan kunci dari bahan resin yang murah banget, cm 10 ribu / lusin dan 1 setel baju santai bergambar borobudur utk Fong2 (tyt kata Papi,bajunya ga muat hihihi.. ). Tapi, tetep donk yang plg byk belanja tuh si sinchan n henny. Melirik jam tangan yang menunjukkan jam 3 sore, cepat2 kita menuju mobil sewaan dan segera meluncur ke area Candi Prambanan. Sampai di komplek candi Prambanan, kita beli tiket dan langsung masuk. Area candi ini cukup besar, sempet nyasar mencari pintu masuk area komplek candi,hihihi... Yang jelas poto2 juga donk,namanya jg miss narsis :D Ga puas foto2 , sempet2nya culik seorang satpam buat motoin kita ber4, jarang euy ada foto bareng yg komplit, biasanya harus ada satu orang yg berkorban buat motoin,hehehe...





*Hasil karya mas2 satpam :P *

Next destinasi seharusnya liat sunset di Istana Ratu Boko tuh, tp kata mas sopir dah kemaleman. Selain cape kita juga takut gelap,hihi..jadi akhirnya kita putusin buat balik ke kota Yogya aja buat check in hotel dan istirahat. Harap2 cemas mengenai hotel yang sdh kita beli vouchernya, thanks God hotelnya not bad, masih termasuk baru. Info dari mas sopir seh katanya ini hotel dibangun kembali dan ganti nama menjadi Hotel Abadi, sebelumnya namanya adalah Hotel Mendut. Trs mas nya jg blg agar hati2 klo keluar malam krn area sekitar hotel ini adalah red district nya Yogya aka dekat ama lokalisasi. But, selama kita nginap disana seh lom nemuin something yang mengganggu ya. Rencananya setelah check in n'mandi kita berniat keluar hotel utk jalan jalan ke Malioboro sekalian mencari makan malam, tapi ternyata kaki yang pegal dan rasa malas lebih mengalahkan urusan senang2,hehe... and akhirnya kita malah berakhir ngendon di kamar dan pesen makan malam via room service,hihihi...



"...bersambung ke post selanjutnya..."






Tuesday, August 18, 2009

Wisata Kuliner Yogya Part Two : Gudeg Yu Djum

Tempat ini adalah tempat pertama kita menikmati makanan Yogya. Setelah landing di Bandara Adi Sucipto dan dijemput sopir, kita melaju menuju rumah Yu Djum di daerah selokan mataram untuk menikmati makanan khas Yogya yaitu gudeg. Gudeg Yu Djum cocok untuk lidah orang2 yang kurang suka dengan rasa manis, jadi saya sarankan kalau ke Jogya jangan lupa mampir ke gudeg Yu Djum. Harganya relatif terjangkau, perorang sekitar dua puluh ribuan.
Mereka menyajikan nasi putih dengan gudeg dan sambal krecek yang pedas, orek tempe bacem , tahu tempe, ati ampela dan juga ayam bacem.
Selama menikmati makanan ini kita juga ditemani dengan lagu keroncong dari pengamen ( or seniman??? ) lansia yang bernyanyi di dekat pintu masuk. Tempat makan ini terkesan agak kumuh, malahan tersembunyi di dlm gang sempit, tp ternyata banyak juga orang yang makan di sini.
Di hari ketiga kami kembali ke Gudeg Yu Djum untuk membeli gudeg buat dibawa ke Jakarta, agak kaget dengan bandrolan harga per besek yang cukup mahal ,sekitar 40rb untuk 1 besek berisi krecek,gudeg,orek tempe bacem, sepotong dada montok, dan 3 buah telor. Untuk ukuran Yogya yang notabene terkenal sebagai kota yang murah meriah, cukup mahal bukan?